Bourjois Rouge Edition Velvet Swatches & Reviews


Hello ladies! Today i wanted to share my thoughts on this really well-known, famous lip cream, Bourjois Rouge Edition Velvet. Matte lips is so in right now, every makeup brand came out with their version of matte lipstick or lip cream. 
Udah banyaaak banget review & swatches dari lipcream ini dari beauty blogger luar negeri, tapi dari experience aku, kadang yang bagus dipakai sama bule tuh belum tentu bagus di kulit orang asia, jadi berhubung aku punya 4 warna, aku mau coba review.. Semoga bisa membantu kamu untuk pilih warna apa yang kamu mau beli dan kira-kira cocok untuk kamu ya!


Ini adalah warna-warna yang aku punya, Peach Club, Nude-ist, dan Grand Cru. Semuanya aku beli di counter Bourjois langsung, nggak ada yang beli di online shop karena ga rela hahaha. Cara dapetin ke-4 nya beda-beda dan lumayan susah karena emang sold out dimana-mana. Sejujurnya aku sebel banget sama orang yang ngeborong banyaaak terus dijualin lagi. Mbak-mbak bourjoisnya cerita kalau banyak yang beli langsung 30-50 pieces makanya cepet habis. Harganya Rp.188.000,00 di counter Bourjois, kalau di online shop biasanya mulai dari harga Rp.220.000-275.000. So if you get any chance to see this lipcream in person, just grab them! daripada nyesel belakangan (my motto on makeup lol)


Pilihan warna dari Rouge Edition Velvet ini lumayan banyak, ada 8 warna yang availabe di Indonesia (dan ada 4 nude additions tapi nggak masuk disini). Aku hanya tertarik sama 4 warna ini, yang lain bagus-bagus juga tapi kayaknya nggak akan aku pakai. Warna-warnanya statement semua gitu, daripada beli-beli tapi nggak dipakai kan, jadi aku menahan diri dan hanya beli 4.. (ya tapi kalo ada yang mau ngasih sih nggak nolak hahaha :-P)

Yang pertama aku beli adalah 04 Peach Club, beli di Metro Plaza Senayan tahun lalu. Warnanya vibrant orange kalau di aku. Aku sendiri sukanya pakai tipis-tipis aja, karena belum pede kalau full on orange statement lip gitu hehehe.. Ini warnanya pas aku pakai full, tanpa lip liner.



Lalu aku beli 07 Nude-ist, ini favorite aku dan yang paling sering aku pakai dari semua warna yang ada. Aku suka warnanya yang sebenernya bold, tapi bisa jadi natural juga. Bisa dipakai sedikit lalu diratain pakai jari biar lebih natural, atau full kalau lagi acara malem/ formal. I always carry this one in my makeup pouch



01 Personne ne rouge. Sejujurnya awalnya warna ini aku beli karena ga sabar nunggu nemu yang Grand Cru, karena aku udah ada warna yang mirip banget sama warna ini. Aku beli ini di Metro Plaza Senayan seminggu lalu, warnanya true red, nggak terlalu orange tapi nggak maroon juga. Its a classic timeless red that i think everybody need to have


08 Grand Cru, I. LOVE. THIS. COLOUR! Padahal aku paling nggak pede pakai lipstick warna merah/ maroon, but this one is an exception. Aku sukaaaa banget warnanya, dark red tapi nggak terlalu gelap. Diva by MAC di orang-orang bagus banget kan, nah di aku tuh aku ngerasanya gelap banget jadi serem. Tapi warna ini nggak bikin mukaku jadi galak hahaha. Ini warna yang aku suka kedua setelah Nude-ist. If you're looking for a great, dark red & matte lipstick, try this one! Aku beli yg Grand Cru ini di Gandaria City minggu lalu juga.


Note: Please bear in mind that colour & finish might be slightly different due to lighting


Ini swatch di tanganku, (Kiri-kanan: Peach Club, Nude-ist, , Gran Cru), warnanya agak mirip yah disini, tapi kalau di pakai enggak kok.


Finish dari Rouge Velvet ini Matte tapi creamy. Jadi nggak se liquid dan se kering Velvetines Limecrime (which is a good thing). Awalnya memang agak shiny tapi setelah beberapa menit berubah jadi velvety matte. Lasting powernya diatas lipstick biasa, jadi kalau makan, akan kehapus tapi ninggalin stain. Warna yang lebih gelap lebih longlasting daripada yang muda. Lipcream ini cocok untuk yang bibirnya kering karena nggak bikin makin kering. This has a doe foot sponge applicator which is soft, precise and great at picking product from the tube. The only thing i don't like about this product is the smell, tapi nggak mengganggu banget kok. Overall i recommend & love this lip cream and i think its worth the hype! 




Ini setelah aku hapus dengan tissue



And it looks pretty on my vanity table :-D

Little fun fact: Did you know that Bourjois owns Chanel cosmetics? And their products are pretty much the same (quality & formulation)! They were made in the same factory and from the same ingredients as Chanel products. Yang paling kelihatan itu blushnya, kalau kamu perhatiin, blush on Chanel & Borjouis tuh sama banget, yang beda cuma harga sama packagingnya aja.. :-D

I hope you find this post helpful, if you have any question feel free to leave it down below! or head over to http://ask.fm/putrialarasati/

xx

I love reading your questions, messages and thoughts by email! I will try my best to respond every single one of them. For general inquiries or just say hello, please email to putrialarasati@hotmail.com

12 comments:

  1. Wew keren banget kalo emanh channel satu rumah produksi. Cakep lenhkap koleksi nyaa yahh, daku baca baca ajah laaa, mayan kuras kantong lippie ini #akhirbulann.
    Btw, Main ke blog daku yooOoo :D
    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
  2. aku juga suka banget sama produk ini dan utamanya buat aku gak bikin bibir kering :)

    ReplyDelete
  3. Love this product so much! <3
    Tapi aku sampai sekarang cari yang nudeist ngga dapet2
    Formula nya grand cru denger2 ngga se bagus yang lain2 ya? Apa bener git?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay! me too <3
      Coba cari di online shop instagram deh ada banyaaak banget..
      Hmm sejauh ini sih punya ku semua formula nya sama-sama aja kok :-D

      Delete
  4. Hello, may i know what contact lenses brand and colour do use on those picture above? Thank you!

    ReplyDelete
  5. Dari dulu ampe skg aku ga pede pake orange pdhl kynya cakep ya peach club

    ReplyDelete
  6. Dari dulu ampe skg aku ga pede pake orange pdhl kynya cakep ya peach club

    ReplyDelete
  7. Woow..sangat membantu sekali review nya,,kebetulan lg cari lipstik yg nggak bikin kering bibir.. Tks yak

    ReplyDelete
  8. Woow..sangat membantu sekali review nya,,kebetulan lg cari lipstik yg nggak bikin kering bibir.. Tks yak

    ReplyDelete
  9. kak bs infokan ga counter bourjouisnya dimana ? di balikpapan gak ada hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab..
      Counter bourjois ada di sogo pentacity
      Buat skrg yg ada wrnany sedikit,warna terang semua yg ada

      Delete
  10. kak yang warna grand cru bagus banget it complements your skin tone hihi sukaa <3

    bananaydanay.blogspot.com

    ReplyDelete

 

Contact

For general inquiries or just say hello, please email to putrialarasati@hotmail.com xx

Instagram

Meet The Author

My name is Putri Ayu Larasati, and I'm 20 years old. I made this blog because over the years i became a beauty advisor to my friends, or even strangers from ask.fm. Answering makeup and skincare questions and making product recommendations. So this blog is dedicated to share my passion, thoughts, review, tips & tricks about make up and beauty. Im no expert, I just happen to be an extremely well-informed consumer & watched too many youtube videos. I hope this blog could somewhat help you to feel more comfortable in your own skin. Enjoy! xx

Total Pageviews